Nama - nama Lain Tasikmalaya







Tasik Net - Gak etis kalo nama blog Tasik Net tapi tidak ngebahas tentang nama tasik sendiri :)
oke berikut nama-nama lain Tasikmalaya versi Tasik Net :


1.      Tasik Kota Santri
yup itulah julukan yang paling terkenal bagi tasikmalaya yaitu Kota Santri atau Kota Seribu santri. Ini dibuktikan saat ane lagi melancong ke daerah jogja, saat ane lagi nongkrong sama temen kampus + ibu-ibu yang udah tua sebagai penjual asongan di daerah Malioboro, dia bilang dek darimana ya? Ane jawab dari tasik bu,,  ohh ,, tasik tuh kota 1000 santri ya katanya.

2.      Tasik Kota Resik
Apa sih artinya resik? Setelah ane cari-cari ternyata artinya itu bersih, orang paskibra pasti tau kan apa itu resik, sering terucap kalimat saat akan latihan “geladi resik hela euy”. Ya jadi artinya tasik bersih atau tasik yang bersih, mungkin ini juga usaha dari pemerintah Tasikmalaya yang ingin mewujudkan tasik yang bersih. Bersih dari sampah dan dari koruptor,he

3.      Kota Kerajinan
Terbukti dari profesi warga di 10 kecamatan Tasikmalaya banyak yang terjun menjadi pengrajin, bordiran, batik, sandal, dll. Kunjungi saja kota kawalu sebagai sarangnya kota batik, gobras pengrajin sandal, dan rajapolah sebagai tempatnya aneka kerajinan.

4.      Mutiara dari Timur
Gak tau sebabnya kenapa disebut sebagai Mutiara Dari Timur, mungkin ini disebabkan oleh prestasi pemerintahannya atau daya tarik dari Tasikamalaya yang punya banyak daerah wisata atau tempat rekreasi, salah satunya yang paling terkenal adalah Gunung Galunggung. Yang paling menonjol adalah tasikmalaya merupakan daerah yang termaju di priangan Timur.

5.      Delhi Van Java
Widih keren juga ya, mungkin ini disebabkan karena kota tasikmalaya mempunyai ciri khas sendiri atau yang membedakan dengan daerah yang lain,, keren ada paris van java ada delhi van java.

6.      Kota Dangdut
Siapa yang gak kenal dengan raja dangdut Rhoma Irama yang ternyata kelahiran asli dari tasikmalaya, mungkin ini yang menyebabkan ada ucapan dari orang tasik sebagai kota dangdut. Tasikmalaya sendiri banyak melahirkan artis-artis dangdut papan dan juga atlet-atlet seperti : Dara the virgin, Susi Susanti dll.



7.      Kota Macam-macam cemilan
Nah ini versi Tasik Net dan juga ane, kenapa disebut kota bermacam-macam cemilan, karena ditasik sendiri banyak beraneka macam cemilan dan juga kuliner yang bisa anda temukan di tempat tempat hiburan seperti dadaha dan Alun-alun Tasikmalaya.
contohnya : Cilok,Cimol,Usus,Cibay,Pisang keju,Makaroni,Comring,Cireng.

0 Response to "Nama - nama Lain Tasikmalaya"

Post a Comment