Cara print Photo di microsoft word 2015

Seiring dengan berkembangnya dunia Informasi begitu pula dengan alat perangkat kantor seperti Ms Word, Corel, Photoshop dan juga lainya, alangkah baiknya kita juga mengikuti dan memanfaatkanya secara penuh, terlebih untuk para newbi seperti saya, untuk sekarang standar orang harus bisa minimal menguasai Ms Word, karena menurut saya sendiri fitur di Ms Word lumayan dan bisa memenuhi kebutuhan kantor atau tugas anda, bagi anda yang tidak bisa photoshop dan aplikasi lainya jangan risau dan gelisah, asalkan kita cermat dan mau tau kita juga bisa, disini saya akan memberikan cara simple mengatur, memindahkan, dan print foto di Ms Word tanpa harus memakai aplikasi Photoshop. berikut langkah - langkah dalam pengerjaanya :


1. Buka dulu Ms Word Anda

2. Kemudian anda pilih menu Insert, pilih Picture, cari dimana lokasi foto yang anda pilih untuk di print, format standar untuk foto adalah Jpg, itu bagi saya, sebenarnya masih banyak format yang bisa kita upload ke Ms Word, tapi ikuti saja standar,he usahakan rubah atau sudah format Jpg.

3. Setelah itu kita ke tahap pengaturan, atur foto sesuai dengan keinginan kita, contoh 2x3 4x3 4x6 dan lain lain, yang penting kertas anda cukup,hehe
pilih menu format di kanan atas, biasanya akan ada stelah anda upload kemudian klik di foto nya, atur sesuai yang anda butuhkan

4 Selesai untuk ukuran yang anda butuhkan, sekarang bagaimana cara menggeser foto tersebut agar anda dapat mengatur dan mengcopy paste, pertama klik di foto, kemudian klik kanan, pilih Format Picture, pilih Lay out. silahkan pilih pengaturan foto yang anda inginkan, biasanya saya sering memilih "Behind Text" dan "In Front Of Text", kenapa? karena dua pilihan ini foto bisa kita atur dan drag kemana saja kita mau, tanpa mempengaruhi yang lain seperti tulisan jika dalam tulisan,hehe



5. Setelah semua selesai dilakukan, silahkan anda atur sesuaikan dan perbanyak (jika anda membutuhkan banyak), kemudian jika semua selesai anda tinggal Print.


Demikian cara dan langkah langkah, print foto di word, dari mulai upload dan pengaturan geser sana-sini, masih banyak jalan lain yang mungkin saya belum ketahui, mohon maaf jika ada yang salah, silahkan berkomentar dan saya perbaiki.

0 Response to "Cara print Photo di microsoft word 2015"

Post a Comment